Hit Obat Nyamuk

Hit Obat Nyamuk - Jumpa lagi dengan seo pujon, yang pada kesempatan ini akan membahas salah satu hewan kecil yang sangat banyak kita jumpai di setiap rumah dan sekeliling kita. Meskipun hewan ini kecil namun sangat berbahaya buat kesehatan kita dan keluarga kita. Pastinya anda sudah dapat menebak hewan yang saya maksud ini, jika belum dapat menebak maka akan saya tambah lagi ciri-cirinya. Hewan ini dapat terbang, terus berkembang biaknya dari genangan - genangan air yang tidak bisa kering. Nah pasti sudah paham hewan yang saya maksud diatas...??? Tepat sekali jawaban anda hewan itu adalah Nyamuk. Saya kok jadi teringat sama lagu nyamuk - nyamuk nakal ya ? itu lagu ngetrend banget saat aku masih SD.

 Hit Obat Nyamuk

Penyakit Akibat dari Nyamuk

Melanjutkan bahasan saya terkait nyamuk, sudah sejak dulu bahwa hewan ini cenderung membawa dampak negatif buat manusia. Saya sampai sekarang masih belum pernah mendengar dampak positif dari hewan ini, entah saya yang kurang tahu atau kurang membacanya. Tapi yang jelas nyamuk dapat menyebabkan beberapa macam penyakit yang berbahaya diantaranya :

A. Malaria
Malaria adalah suatu infeksi darah yang menyebabkan demam panas tinggi dan kedinginan.

B. Demam berdarah
Demam berdarah disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh nyamuk hitam bintik-bintik putih yang dari jauh terlihat seperti garis putih. Kaki-kakinya juga bergaris-garis. Nyamuk ini sering disebut nyamuk demam penyakit kuning karena ia dapat pula membawa demam penyakit kuning.

C. Chikungunya
Penyakit demam virus jenis ini sembuh dengan sendirinya ditandai dengan arthralgia atau arthritis, terutama di pergelangan tangan, lutut, pergelangan kaki dan persendian lainnya dari kaki dan tangan yang berlangsung beberapa hari hingga berbulan-bulan. Dikenal juga dengan nama lumpuh layu.

D. Demam penyakit kuning
Demam penyakit kuning ditandai dengan panas dingin, nyeri otot terutama pada punggung, kehilangan nafsu makan, mual dan muntah.

E. Penyakit kaki gajah
Penyakit kaki gajah adalah penyakit menular yang disebabkan cacing yang ditularkan melalui gigitan berbagai jenis nyamuk.

Sedangkan untuk efek langsung yang kita dapat setelah digigit nyamuk adalah rasa gatal dan bentol pada bekas gigitannya.

Cara Mencegah Perkembangan Nyamuk

Dari hasil saya baca - baca bahwa siklus perkembangan nyamuk ini terbilang sangat cepat, hanya dalam kurun waktu dua hari saja nyamuk betina mampu menetaskan telurnya antara 100-160 butir telur. Sungguh sangat luar biasa dan mencengangkan, padahal kita semua tahu seberapa besar hewan ini. Dari situlah mulai sekarang mari kita gerakkan kebersihan lingkungan masing-masing. Sebab kunci dari semua pertumbuhan nyamuk sebenarnya ada pada diri kita sendiri, jika kita rajin membersihkan lingkungan maka perkembangannya dapat kita cegah. Sesuai yang telah dianjurkan pemerintah melalui dinas kesehatannya dengan mencanangkang program 3M. 3M yaitu Membersihkan lingkungan, Menguras Bak Mandi dan Mengubur Barang Bekas. Apabila program ini kita jalankan secara rutin sudah pasti perkembangan nyamuk dapat kita hambat.

Hit Obat Nyamuk Ampuh dan Aman
 
Meskipun kita sudah berusaha untuk mencegah perkembangan nyamuk, namun harus kita akui kalo lingkungan kita belum 100% aman tidak ada nyamuk. Sebab nyamuk hewan terbang jadi bisa datang kemana saja dan kapan saja. Tentu jika kita memperhatikan kesehatan keluarga kita maka persiapan obat nyamuk dirumah kita adalah solusinya. Pemilihan obat nyamuk yang tepat akan membawa keamanan dan kenyamanan, berdasarkan pengalaman selama ini saya hanya menggunakan satu merk saja yaitu HIT. Bukannya saya promosi tapi coba anda buktikan sendiri keampuhannya, disamping itu harganya juga terjangkau dan ekonomis. SUDAHKAH DIRUMAH ANDA TERSEDIA HIT ? Demikian sedikit informasi yang dapat saya berikan terkait bahayanya nyamuk, jika ada kata atau penjelasan saya yang salah mohon dimaafkan, soalnya tulisan ini berdasar pengalaman dan baca - baca dari buku. 

Before Post :

Related Posts:

0 Response to "Hit Obat Nyamuk"

Poskan Komentar